Printer Canon: Error Solution "Check Ink U163"

Baru saja saya ingin ngeprint 718 halaman dengan printer Canon PIXMA MX366 tapi ternyata baru 80 halaman saja printer sudah macet alias error dan saya lihat dalam layar bertuliskan "Check Ink U163", waduh ada apa ini? masa printer baru sehari di service sudah rusak lagi???

Karena penasaran akhirnya saya coba tanya Si Mbah Google dan ang ing eng.... langsung ketemu tutorial mengatasi Error "Check Ink U163" tapi dalam hati saya bertanya "Apakah tutorial ini akan berhasil?" ah yang  penting saya coba dulu dan berikut cara yang sudah di ujicoba oleh tangan saya sendiri.

Solusi untuk mengatasinya ada 3 cara:
1. Cara paling efektif, buang cartridge lama, beli dan pasang yang baru dan orsinil. Pasti beres. Tapi mahal bukan?
2. Cara yang murah dan patut dicoba: Tekan dan tahan tombol "stop/reset" sekitar 5 second, kemudian lepaskan. Biasanya printer langsung bisa dipergunakan.
3. Atau tekan Tombol back + Ok di bawah Layarnya + tombol reset printer tekan dan tahan bersama-sama selama 5 detik, jreng bisa operasi lagi...

0 Response to "Printer Canon: Error Solution "Check Ink U163" "

Post a Comment